5 Contoh Bisnis Online Yang Tepat Untuk Mahasiswa

contoh-bisnis-online-yang-tepat-untuk-mahasiswa
Bisnis Plan Online - Menjadi mahasiswa memang terkadang cukup bingung untuk menghabiskan waktu agar lebih bermanfaat. Contoh bisnis online yang tepat untuk mahasiswa di bawah ini bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin mendapatkan tambahan uang jajan dengan bermodal skill, ketekunan, dan fasilitas online.

Jasa Penterjemah

Membuka jasa terjemahan secara online memang sangat prospek dengan keuntungan menggiurkan. Bahkan beberapa mahasiswa mengaku pernah mendapatkan klien jasa terjemahan dengan bayaran lebih dari $100 untuk 1 halaman.

Namun hal yang terpenting dari bisnis online ini adalah profesionalitas serta skill Anda di bidang bahasa. Beberapa jasa terjemahan yang cukup banyak dicari antara lain ialah bahasa inggris, bahasa perancis, bahasa mandarin, dan bahasa jepang.

Kontes Design

Banyak mahasiswa dari segala jurusan memilih untuk mengikuti kontes design di beberapa situs internasional ternama seperti 99design, eyeka, maupun situs indonesia seperti sribu.com.

Selain bisa dipelajari secara otodidak kreatifitas serta skill dalam membuat design dapat Anda asah seiring berjalannya waktu. Untuk masalah hasil jangan ditanya, pemenang kontes design akan mendapatkan reward minimal $ 150 hingga ribuan dollar.

Bahkan jika skill mumpuni dalam web disign dalam satu kompetisi reward sebesar 10ribu dollar merupakan hasil yang lumrah di dapatkan dalam waktu satu bulan. Tertarik untuk mengikuti kompetisi ini langsung saja daftar secara gratis di 99designs.

Penulis Artikel

Membuka jasa penulisan artikel atau rewriter sangat kami anjurkan bagi Anda para mahasiswa. Selain dapat dikerjakan secara freelence bisnis online yang tepat untuk mahasiswa ini juga sangat prospek ke depannya.

Selain membuka jasa penulisan artikel secara mandiri Anda sebenarnya juga bisa bergabung dalam komunitas penulis yang saat ini banyak bertebaran di dunia maya.

Untuk jasa penulisan artikel bahasa Indonesia sendiri saat ini biasa dibandrol dengan harga 7 ribu s/d 15 ribu tiap artikelnya tergantung niche serta jumlah kata yang dipesan oleh klien.

Blogger

Menjadi seorang blogger atau publisher memiliki banyak sekali kesempatan untuk berkembang. Untuk menghasilkan uang dari blog pribadi, Anda cukup mendaftarkan blog yang Anda buat ke beberapa perusahaan internasional seperti google adsense, revenuehits, bidvertiser, dan lain sebagainya.

Sementara bagi Anda yang memilih untuk memonetize blog melalui PPC lokal banyak juga perusahaan sejenis seperti kliksaya, adsensecamp, kumpul blogger, dan lain sebagainya.

Dropship/ Affiliate

Jika Anda kurang tertarik dengan dunia tulis dan design mungkin saja skill Anda lebih condong mengarah pada marketing. Pilihan bisnis online seperti penjualan secara dropship maupun affilate menjadi kerja sama yang tepat dan bisa dilakukan tanpa mengganggu jadwal kuliah Anda.

Untuk memahami bagaimana sistem bisnis online ini Anda bisa menyimaknya pada artikel sebelumnya mengenai peluang usaha online tanpa modal melalui program affiliate.

Kelima contoh bisnis online yang tepat untuk mahasiswa di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak usaha online yang dapat dikerjakan secara freelance tanpa mengganggu kegiatan rutin seorang mahasiswa.