Peluang Usaha Menjijikan dengan Untung Berlimpah

peluang-usaha-menjijikan-dengan-untung-berlimpah
Bisnis Plane Online - Gengsi dan gaya hidup seolah membutakan masyarakat Indonesia dalam mencari peluang usaha. Namun bagi sebagian orang usaha yang kita anggap menjijikan justru menjadi peluang bisnis dengan untung berlimpah. Di bawah ini kami telah merangkum beberapa peluang usaha menjijikan dengan untung berlimpah.

1 Sedot WC

Jasa sedot WC sebenarnya menjadi kebutuhan sangat mendesak bagi mereka yang mengalami masalah terhadap saluran air di rumah entah saluran yang mampet atau karena penuhnya lubang pembuangan tinja di rumah mereka. Tak hayal jika masalah tersebut membuat jengkel bagi penghuni rumah sehingga memaksa untuk mencari solusi dengan memanggil jasa sedot WC.

Di kota-kota besar dan pemukiman padat penduduk seperti wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Jogja, Surabaya, dan lain sebagainya masalah saluran mampet dan lubang tinja penuh menjadi masalah yang kerap dihadapi. Berbekal pompa ganset dan selang serta peralatan berupa mobil tangki air Anda sudah bisa membuka jasa sedot WC.

Menariknya lagi Anda yang memilih untuk membuka bisnis ini tidak memerlukan banyak tenaga kerja. Cukup dua orang sopir dan kernet yang sekaligus sebagai tim penyedot WC, optimasi dalam pemasaran baik melalui selebaran dan iklan online menjadi salah satu strategi pemasaran jasa sedot WC.

2 Pengepul Sampah

Siapa bilang sampah hanya menjadi masalah bagi manusia? Bagi sebagian orang sampah plastik dan besi tua justru menghasilkan pundi rupiah yang tak henti-henti. Bahkan keuntungan dari usaha pengepul sampah bisa mencapai 400% dari modal awal yang dikeluarkan. Fenomena yang benar-benar terjadi dari bisnis yang menjijikan tetapi menguntungkan.

Namun perlu kita ketahui bersama bahwa usaha ini tergolong bisnis yang wajib direncanakan secara matang sebelum melakukan action. Hal utama yang perlu dipersiapkan sebelum memulai usaha pengepul sampah adalah tempat usaha dan perusahaan pembeli.

Tempat usaha yang cukup luas dan jarang penduduk atau setidaknya jauh dari pemukiman warga menjadi tempat yang paling tepat untuk memulai bisnis pengepul sampah plastik atau rongsok besi tua. Selain itu ada baiknya mencari pelanggan terlebih dahulu yang siap menampung sampah berupa plastik dan besi bekas Anda, jangan sampai hanya bisa mengepul dari pemulung tanpa bisa membuang atau menjualnya kembali.

3 Budidaya Cacing Sutra

Cacing sutra dikenal sebagai makanan ikan yang cukup mahal harganya. Pada dasarnya habitat cacing sutra berada di perairan dangkal yang keruh serta dengan air mengalir seperti got, dorong-gorong, dan saluran pembuangan. Selain dapat dicari di tempat-tempat tersebut cacing sutra sebenarnya bisa juga dibudidayakan. Namun karena banyak orang yang menganggap budidaya ini merupakan usaha yang menjijikan makanya hingga saat ini masih jarang orang yang menggeluti usaha ini.

Strategi pemasaran bisa Anda lakukan kerjasama dengan penjual pakan ternak lain seperti pet shop dan lain sebagainya. Tawarkanlah kepada mereka jika Anda mampu menjadi suplayer cacing sutra secara contineu dengan berbagai kelebih. Dengan kejelian serta keuletan pasti usaha Anda akan berhasil dan sukses kedepannya.

Ketiga peluang usaha menjijikan dengan untung berlimpah di atas hanya beberapa dari sekian banyak usaha yang jarang sekali terpikirkan oleh masyarakat, contoh lainnya seperti budidaya bekicot, budidaya tikus putih, pembuatan pupuk kompos dan pupuk kandang, dll. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan maju terus wirausaha muda Indonesia.