Bisnis Online Tanpa Modal dengan Sistem Dropship

bisnis-online-tanpa-modal-dengan-sistem-dropship
Bisnis Plan Online - Maraknya supplier di Indonesia sangat membuka kesempatan lain di bidang bisnis online tanpa modal dengan sistem dropship. Untuk memahami bagaimana usaha yang bisa dilakukan secara freelace tersebut dilakukan dan apa saja keuntungan bagi kita di bawah ini sengaja kita sampaikan sekilas tentang sistem pemasaran dropship.

Pengertia Dropshipping

Dropshipping adalah suatu penjualan produk dari para supplier pada konsumen melalui perantara atau yang kerap disebut dengan nama reseller.

Dengan demikian dapat kita logika seperti ini: seseorang bisa menjual suatu produk orang lain (supplier) tanpa terlebih dahulu membeli produk dari supplier tersebut. Lebih mudahnya kita akan membeli barang/ produk supplier jika kita mendapatkan pesanan dari konsumen yang nantinya barang/ produk tersebut akan dikirim langsung dari supplier kepada pembeli/ konsumen.

Keuntungan

Melalui sistem dropship ini seseorang bisa saja menjadi reseller sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh supplier. Selain kerja sama yang saling menguntungkan tersebut ada banyak hal keuntungan reseller yang biasanya berperan sebagai internet marketing. Adapun keuntungannya antara lain sbb:

1 Tidak memerlukan modal

Sebagai reseller kita bisa berjualan hampir tidak memerlukan modal kecuali fasilitas marketing yang kita butuhkan untuk menawarkan produk yang dimiliki supplier kepada konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung.

Jika suatu barang/ produk yang kita tawarkan kepada konsumen laku nantinya baru kita memesan kepada supplier untuk mengirimkan produknya pada konsumen kita. Dengan kata lain kita akan melakukan pemesanan barang pada supplier jika kita sudah benar-benar mendapatkan konsumen yang membeli barang tersebut dari kita.

2 Bisa dijadikan usaha sampingan

Bisnis online tanpa modal dengan sistem dropship ini dapat kita lakukan secara freelance dan tidak terikat oleh waktu.

Bisa saja kita sebagai seorang karyawan mulai menjadi reseller dari supplier dan menawarkan produk mereka melalui berbagai media baik online maupun offline dengan ketentuan estimasi pengiriman sesuai dengan peraturan supplier.

3 Tanpa ribet

Ya, memulai usaha online sebagai reseller dengan sistem dropshipping memang sangat mudah dan tanpa ribet. Pasalnya kita cukup menawarkan produk kepada calon pembeli, nah nantinya jika barang atau produk yang kita tawarkan tersebut laku dan pembeli telah melakukan pembayaran kita tinggal memesan dan melakukan pembayaran kepada supplier. Nantinya pengemasan barang serta pengirimannya kepada pembeli akan dilakukan oleh supplier.

Hal ini sangat memungkinkan bagi kita yang tidak memiliki banyak waktu senggang. Bayangkan saja jika barang harus terlebih dahulu dikirim kepada reseller, tentunya selain menambah ongkos kirim kita juga akan direbetkan dengan melakukan pengiriman ulang kepada pembeli.

4 Margin tak terbatas

Keuntungan keempat dari sistem ini ialah masalah harga. Kita bebas menawarkan harga berapa saja kepada calon pembeli. Jika beruntung kita bakalan dapat untung yang cukup menggiurkan asal produk atau barang yang kita jual benar-benar memiliki kualitas baik.

Nah apakah Anda tertarik memulai bisnis online tanpa modal dengan sistem dropship sebagai reseller? Jika tertarik silahkan mencari supplier yang membuka kesempatan sistem dropship dari banyak forum jual beli baik di media sosial maupun situs tertentu. Atau mungkin anda lebih tertarik dengan peluang usaha online tanpa modal melalui program affiliate.